Home ENTERTAINMENT Selebriti Harvey Weinstein dan Penggugat Capai Kesepakatan Kompensasi

Harvey Weinstein dan Penggugat Capai Kesepakatan Kompensasi

Hello.id, Jakarta – Harvey Weinsten, perempuan-perempuan yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual, dewan direksi bekas studio filmnya dan kantor kejaksaan umum New York telah mencapai kesepakatan tentatif senilai 44 juta dolar AS untuk menyelesaikan masalah hukum dan memberi kompensasi terhadap para korban, lapor Wall Street Journal, Kamis (24/5/2019).

Kesepakatan itu, bila ditetapkan, akan menyelesaikan gugatan dari kejaksaan umum New York tahun lalu yang menuduh para dewan direksi Weinstein Co gagal untuk melindungi para pekerja dari lingkungan kerja yang tidak aman dan dari pelecehan seksual Weinstein.

Perwakilan dari Harvey Weinstein dan Weinstein Co tidak merespons permintaan untuk berkomentar. Sebelumnya, Weinstein selalu membantah melakukan hubungan seks tanpa paksaan dengan siapa pun.

Harvey Weinstein dan Jennifer Lawrence.

Nama baik pria yang meraih banyak penghargaan melalui perusahaannya dan studio lain, Miramax, untuk film-film seperti “Shakespeare in Love” dan “The King’s Speech”, langsung tercoreng ketika lebih dari 70 perempuan, sebagian besar aktris muda dan orang-orang di dunia film, menuduhnya melakukan pelecehan seksual yang telah berlangsung puluhan tahun.

Ketika tuduhan itu makin menggunung, perusahaan Weinstein Co memecatnya dan menyatakan kebangkrutan. Weinstein juga ditendang dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Kasus yang menimpa Weinstein mencetuskan gerakan #MeToo, yang membuat banyak tuduhan pelecehan seksual ditujukan pada pria-pria berkuasa di dunia hiburan, politik dan bidang lain. (nan)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Tak Sangka, Ternyata Ini Alasan Kivlan Minta Perlindungan ke Wiranto

Hello.id, Jakarta - Kuasa hukum Kivlan Zen , Muhammad Yuntri, mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan surat permohonan perlindungan terhadap kliennya ditolak oleh Menteri...

Kuasa Hukum Prabowo Permasalahkan Ajakan Pakai Baju Putih saat Nyoblos

Hello.id, Jakarta - Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) menilai ajakan calon presiden petahana Joko Widodo memakai baju putih saat pencoblosan...

Kubu Prabowo Kutip Pernyataan Yusril saat Gugatan Pilpres 2014

Hello.id, Jakarta - Tim kuasa hukum capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengutip pernyataan Ketua Tim Kuasa Hukum dan Advokasi Tim...

Mantan Penasihat KPK Pimpin Demo Kawal Sengketa Pilpres di MK

Hello.id, Jakarta - Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi, Abdullah Hehamahua memimpin aksi demonstrasi yang dilakukan massa mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat.

Massa Pengawal Sengketa Pilpres Mulai Berdatangan ke MK

Hello.id, Jakarta - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat mendatangi kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, untuk mengawal jalannya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.