Home PAPUA Papua Harga Cabai Rawit di Raja Ampat Tembus Rp130.000

Harga Cabai Rawit di Raja Ampat Tembus Rp130.000

Hello.id, Waisai – Harga cabai rawit di pasar tradisional Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, mengalami kenaikan Rp130.000 dari harga sebelumnya Rp60.000 per kilogram akibat stok berkurang.

Pedagang di Pasar Waisai Raja Ampat, Kamis (23/5/2019), menawarkan satu kilogram cabai rawit seharga Rp130.000 atau naik Rp70.000 dari harga sebelumnya Rp60.000 per kilogram.

Seorang pedagang Pasar Waisai Raja Ampat, Tambrin (32), mengaku menjual cabai rawit seharga Rp130.000 per kilogram karena harga di tingkat agen dan petani naik.

Menurut dia, cabai rawit yang dijual pasar tradisional waisai didatangkan dari Sorong baik dari petani Kabupaten Sorong maupun agen yang mendatangkan dari luar Kota Sorong.

Karena itu, jika stok cabai rawit di pasar Waisai berkurang maka pedagang menaikkan harga dan itu adalah bagian dari hukum ekonomi. Jika stok terbatas permintaan tinggi maka harga pasti naik.

Ia mengungkapkan harga cabai rawit naik hingga Rp130.000 tidak mempengaruhi warga waisai Raja Ampat. Warga tetap membeli cabai dengan sedemikian rupa.

“Cabai keriting tidak mengalami perubahan harga karena stok melimpah sehingga harga tetap stabil Rp60.000 per kilogram,” ujarnya. (ebk)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoax

Hello.id, Jakarta - Instagram menambah fitur untuk melaporkan informasi yang salah pada platform berbagi foto dan video tersebut, sebagai upaya tambahan untuk...

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Hello.id, Jakarta - Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan...

Traveloka, Pegipegi dan Tiket.com Beri Diskon Kemerdekaan

Hello.id, Jakarta - Biro perjalanan dalan jaringan atau online travel agent berlomba-lomba memberikan promosi tiket transportasi hingga hotel untuk menyambut Hari Kemerdekaan...

Tes DNA Bukan Hanya untuk Cari Hubungan Keluarga

Hello.id, Jakarta - Pengujian asam deoksiribonukleat atau akrab dikenal DNA seringkali dipahami sebagai salah satu prosedur untuk mengetahui riwayat keturunan, padahal pengujian...

Pakar : Temuan Akar Bajakah Melawan Sel Kanker Tahap Awal

Hello.id, Jakarta - Pakar medis dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta Venita berpendapat hasil temuan para siswa asal Palangkaraya,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.