Home FOOD & TRAVEL Destinasi Pantai Kebang Kemilau Lokasi Ngabuburit Favorit Warga Bangka Tengah

Pantai Kebang Kemilau Lokasi Ngabuburit Favorit Warga Bangka Tengah

Hello.id, Koba – Pantai Kebang Kemilau di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung menjadi lokasi ngabuburit favorit warga pada bulan Ramadhan tahun ini, karena letaknya yang cukup strategis yaitu di pinggir jalan raya dengan panorama alam memikat.

Della, seorang pengunjung pantai, Selasa (21/5/2019) mengaku hampir setiap hari menunggu waktu berbuka di Pantai Kembang Kemilau.

“Pantai ini sangat indah, bersih, tertata rapi dan yang paling menarik saya bisa menikmati sunset pada sore hari di pantai ini,” ujarnya.

Pantainya landai dan berpasir putih bersih membuat objek wisata itu lebih eksotis.

Selain itu, kata dia, pantai ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung di antaranya gazebo, toilet dan tempat bermain anak.

“Pantai ini sangat cocok menjadi objek wisata keluarga karena ada tempat bermain anak dan tidak merasa khawatir bermain air laut karena ombaknya yang tenang,” ujarnya.

Pantai yang berlokasi di pinggir jalan utama dan menghubungkan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka Tengah itu selalu ramai dikunjungi warga untuk mengisi waktu santai menjelang berbuka puasa.

Pantai dengan panjang sekitar dua kilometer ini merupakan satu dari sejumlah objek wisata andalan “Negeri Selawang Segantang” karena letaknya cukup strategis dan pantainya tergolong indah.

Dengan air laut yang tenang, pantainya landai dan berpasir putih bersih membuat objek wisata itu lebih eksotis. Ditambah pula jejeran pohon kelapa dan pohon pelindung lainnya yang cukup rindang menghiasi pesisir pantai.

Hariyana, warga lainnya juga mengaku sering mengisi waktu santai “nongkrong” di Pantai Kembang Kemilau karena bersih, aman dan nyaman.

“Pantai ini mudah dijangkau dan akses transportasinya lancar karena persis berada di pinggir jalan utama. Hanya saja tempat parkir belum memadai karena harus memarkir kendaraan di pinggir jalan,” ujarnya. (kap)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoax

Hello.id, Jakarta - Instagram menambah fitur untuk melaporkan informasi yang salah pada platform berbagi foto dan video tersebut, sebagai upaya tambahan untuk...

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Hello.id, Jakarta - Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan...

Traveloka, Pegipegi dan Tiket.com Beri Diskon Kemerdekaan

Hello.id, Jakarta - Biro perjalanan dalan jaringan atau online travel agent berlomba-lomba memberikan promosi tiket transportasi hingga hotel untuk menyambut Hari Kemerdekaan...

Tes DNA Bukan Hanya untuk Cari Hubungan Keluarga

Hello.id, Jakarta - Pengujian asam deoksiribonukleat atau akrab dikenal DNA seringkali dipahami sebagai salah satu prosedur untuk mengetahui riwayat keturunan, padahal pengujian...

Pakar : Temuan Akar Bajakah Melawan Sel Kanker Tahap Awal

Hello.id, Jakarta - Pakar medis dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta Venita berpendapat hasil temuan para siswa asal Palangkaraya,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.