Home SUMATERA Lampung Stok Komoditas Pangan di Bandarlampung Aman Jelang Lebaran

Stok Komoditas Pangan di Bandarlampung Aman Jelang Lebaran

Hello.id, Bandarlampung – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandarlampung I Kadek Sumartha mengungkapkan stok komoditas pangan di Bandarlampung masih aman hingga menjelang lebaran nanti.

“Stok komoditas pangan seperti beras daging sapi dan daging ayam serta telur ayam masih dapat terpenuhi” kata dia di Bandarlampung, Rabu (15/5/2019).

Ia menyebutkan bahwa ketersediaan beras di Bandarlampung mencapai 12,5 Ton Per hari sedangkan untuk konsumsi beras di kota ini sebesar 270-275 gram/kap/hari. Angka konsumsi ini sedikit di atas tingkat konsumsi beras nasional yang besarnya 268,50gr/kap/hari.

Kemudian ketersediaan telur ayam di Bandarlampung sebesar 3.700/kg per hari dengan daya konsumsi masyarakat masih terbilang normal yakni 125 butir/kap/hari, lalu untuk daging ayam konsumsi masyarakat sebesar 34,25 gram/kap/hari sedangkan stok dagingnya mencapai 1.290 kg/hari.

Sementara itu stok daging sapi mencapai 1.950 kg/hari sedangkan konsumsi masyarakat terhadap komoditas ini mencapai 61,64 gr/kap/hari.

“Semua masih bisa terkendali dan untuk bawang putih jumlah konsumsi di Bandarlampung mencapai 12,38 gr/kap/hari,” kata dia.

Komoditas bawang putih ini, kata dia sudah mulai aman karena pasokan sudah mulai ada di pasar-pasar dan harganya pun sudah mulai turun menjadi Rp30.000/kilogram paling tinggi yang mana sebelumnya mencapai Rp80.000/kilogram.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengecek gudang-gudang komoditas dan juga pasar-pasar induk untuk melihat sejauh mana ketersediaan bahan pokok di Bandarlampung pada bulan puasa dan menjelang Ramadhan.

“Kita sudah cek gudang-gudang pangan dan mereka juga sudah siap menyalurkan barangnya ke pasar-pasar agar stabilitas harga tetap terjaga, bila naik pun tidak tinggi,” kata dia.


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Marshanda Kenang Cecep “Bombom” sebagai Sosok Rendah Hati

Hello.id, Jakarta - Pesinetron Marshanda mengenang mendiang Mochamad Syariful Zanna alias Cecep Reza sebagai sosok yang rendah hati dan penyayang.

Kemenpan-RB Turunkan Nilai Kelulusan Penerimaan CPNS 2019

Hello.id, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menurunkan nilai kelulusan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2019.

AHY : Beri Kesempatan Pemerintahan Baru untuk Bekerja

Hello.id, Jakarta - Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak publik memberikan kesempatan kepada Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin...

Menpan-RB Mengaku Sudah Mulai Bertemu KPK Bahas Status Kepegawaian

Hello.id, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengaku sudah mulai bertemu dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi...

Jokowi Ingin Reformasi Tembus Sampai “Jantung Birokrasi”

Hello.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo menginginkan reformasi birokrasi yang digulirkan pemerintah menembus jantung birokrasi sehingga dapat cepat melayani masyarakat.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.