Home SUMATERA Lampung Stok Komoditas Pangan di Bandarlampung Aman Jelang Lebaran

Stok Komoditas Pangan di Bandarlampung Aman Jelang Lebaran

Hello.id, Bandarlampung – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandarlampung I Kadek Sumartha mengungkapkan stok komoditas pangan di Bandarlampung masih aman hingga menjelang lebaran nanti.

“Stok komoditas pangan seperti beras daging sapi dan daging ayam serta telur ayam masih dapat terpenuhi” kata dia di Bandarlampung, Rabu (15/5/2019).

Ia menyebutkan bahwa ketersediaan beras di Bandarlampung mencapai 12,5 Ton Per hari sedangkan untuk konsumsi beras di kota ini sebesar 270-275 gram/kap/hari. Angka konsumsi ini sedikit di atas tingkat konsumsi beras nasional yang besarnya 268,50gr/kap/hari.

Kemudian ketersediaan telur ayam di Bandarlampung sebesar 3.700/kg per hari dengan daya konsumsi masyarakat masih terbilang normal yakni 125 butir/kap/hari, lalu untuk daging ayam konsumsi masyarakat sebesar 34,25 gram/kap/hari sedangkan stok dagingnya mencapai 1.290 kg/hari.

Sementara itu stok daging sapi mencapai 1.950 kg/hari sedangkan konsumsi masyarakat terhadap komoditas ini mencapai 61,64 gr/kap/hari.

“Semua masih bisa terkendali dan untuk bawang putih jumlah konsumsi di Bandarlampung mencapai 12,38 gr/kap/hari,” kata dia.

Komoditas bawang putih ini, kata dia sudah mulai aman karena pasokan sudah mulai ada di pasar-pasar dan harganya pun sudah mulai turun menjadi Rp30.000/kilogram paling tinggi yang mana sebelumnya mencapai Rp80.000/kilogram.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengecek gudang-gudang komoditas dan juga pasar-pasar induk untuk melihat sejauh mana ketersediaan bahan pokok di Bandarlampung pada bulan puasa dan menjelang Ramadhan.

“Kita sudah cek gudang-gudang pangan dan mereka juga sudah siap menyalurkan barangnya ke pasar-pasar agar stabilitas harga tetap terjaga, bila naik pun tidak tinggi,” kata dia.


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Saratoga Siap bagi Dividen 20 Juni 2019

Hello.id, Jakarta - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) siap membagikan dividen tunai final tahun buku 2018 sebesar Rp110 per saham.

RI Masih Larang Boeing 737 Max 8 Mengudara

Hello.id, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melarang pesawat Boeing 737 Max 8 untuk digunakan oleh maskpaai mengangkut pemudik saat lebaran...

Layani Mudik, 524 Pesawat Dinyatakan Layak Terbang

Hello.id, Jakarta - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti terus melaksanakan ramp check guna memastikan kesiapan bandara, maskapai penerbangan,...

Makanan Pemicu dan Penangkal Kanker

Hello.id, Jakarta - Sebuah studi dalam JNCI Cancer Spectrum mengungkapkan sejumlah makanan yang berhubungan dengan meningkatnya risiko seseorang terkena kanker, salah satunya...

Bank Mandiri Operasikan 350 Cabang pada Periode Libur Idulfitri

Hello.id, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyatakan sebanyak 350 kantor cabang akan tetap akan dioperasikan secara terbatas dan melayani nasabah...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.