Home ENTERTAINMENT Selebriti Nycta Gina Bilang Masyarakat Sering Abaikan Masalah Kulit

Nycta Gina Bilang Masyarakat Sering Abaikan Masalah Kulit

Hello.id, Jakarta – Selebritas yang juga berprofesi sebagai dokter, Nycta Gina menyebut masalah kulit kerap masyarakat abaikan, padahal organ ini pelindung pertama tubuh.

“Masalah kulit masalah yang suka diabaikan masyarakat. Padahal kulit perlindungan pertama tubuh. Aku saat praktik menemukan banyak orang yang kesadarannya untuk kesehatan kurang, apalagi soal kulit,” ujar dia di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Gina pernah menemukan pasien yang datang ke kliniknya dalam kondisi kulit borok sehingga pengobatannya relatif lebih sulit ketimbang saat gejala awal muncul.

Nycta Gina dan suaminya.

“Mengapa orang selalu menyepelekan masalah kulit. Ada beberapa penyakit kulit yang kalau enggak diatasi akan berbahaya,” kata dia.

Sebagai langkah meningkatkan kesadaran masyarakat soal kesehatan kulit, Gina mencoba turun ke lapangan memberikan edukasi. Lokasi yang dia sambangi, kawasan Rusunawa Muara Baru di Penjaringan Jakarta Utara.

Di sana, dia memberi arahan mulai dari cara mencuci tangan yang benar hingga tips menjaga kelembapan kulit.

“Aku mengajak bukan memerintah, menggunakan bahasa sehari-hari, seperti mengobrol. Kalau dicecar begitu mereka enggak akan inget apa-apa,” kata dia. (lws)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Mantan Manager Stan Lee Akhirnya Diciduk

Hello.id, Jakarta - Mantan manajer Stan Lee yang bernama Keya Morgan diciduk dan dipenjarakan di Arizona pada Sabtu (25/5/2019) pagi atas perintah...

“Parcel Rehat”, Hadiah Istimewa dari Kunto Aji

Hello.id, Jakarta - Album terbaru Kunto Aji "Mantra Mantra" berisi pengalaman pribadi sang penyanyi yang mengajak pendengar untuk merenungkan kesehatan mereka,...

Tiga Hari Tayang, “Aladdin” Raup Rp12,3 Triliun

Hello.id, Jakarta - Pendapatan film "Aladdin" dalam penutupan box office pekan lalu cukup menggembirakan yakni sebesar 86,1 juta dolar atau Rp12,3 triliun...

EXO Komentari Antusiasme Penggemar Hingga Rencana Konser di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Boy group EXO yang diwakili tiga personelnya, Suho, Chen dan Kai mengomentari antusiasme para penggemar di Indonesia yang luar...

Mencoba Bunuh Diri, Penyanyi K-Pop Goo Ha-ra Dilarikan ke Rumah Sakit

Hello.id, Jakarta - Penyanyi Korea Selatan Goo Ha-ra, mantan anggota grup K-pop Kara, masuk ke rumah sakit, Minggu (26/5/2019) setelah melakukan upaya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.