Home DIGITECH Digital Instagram Stories Gandeng Kreator Lokal buat Konten GIF Ramadhan

Instagram Stories Gandeng Kreator Lokal buat Konten GIF Ramadhan

Hello.id, Jakarta – Membaca tren masyarakat dalam membagi cerita dan berinteraksi dengan orang-orang terdekat melalui Instagram Stories, Instagram meluncurkan GIF baru yang dibuat oleh lima kreator lokal Indonesia.

“Stories adalah fitur yang paling populer di Indonesia. Berbagai pesan, salam dan ucapan melalui Stories paling tinggi di Indonesia. Kita ingin kegiatan ini menjadi lebih menarik dan menyenangkan makanya kita bikin GIF,” kata Putri Silalahi, Communications Manager Instagram Asia-Pacific di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Lima orang kreator yang dipilih oleh Instagram itu adalah The Popo, By Puty, Irfan Nugroho atau yang dikenal dengan Bulletos, Dinda Puspitasari dan Haikal.

Instagram juga meluncurkan filter bertema “Ramadhan Pertama” untuk seluruh pengguna Instagram Stories di seluruh dunia.

Kelimanya membuat GIF berdasarkan kata-kata yang sering disebut atau hal-hal yang biasa terjadi ketika Ramadhan, seperti Sabar, Sahur, Buka ataupun Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Kata sabar itu paling banyak digunakan di Stories. Kita ajak kreator Indonesia ini untuk membuat GIF. GIF ini tersedia secara global, jadi orang Indonesia yang tinggal di luar negeri juga bisa pakai ini,” ujar Putri.

The Popo mengatakan terinspirasi membuat GIF Sabar karena kata tersebut adalah kunci utama dalam menjalankan ibadah Puasa.

“Yang gue buat cukup simpel, kata sabar adalah yang paling utama di Ramadhan apapun bentuknya, itu adalah kunci sabar. Ngelihat apapun di jalan, harus sabar, mau marah ingat sabar. Lalu ada ikon es teh manis karena itu salah satu minuman yang paling menggoda,” jelas The Popo.

Selain itu, Instagram juga meluncurkan filter bertema “Ramadhan Pertama” untuk seluruh pengguna Instagram Stories di seluruh dunia.

Filter yang diberi nama “Lantern” ini menampilkan ornamen bulan sabit bokeh dan menawarakan pilihan desain saat diketuk. Film “Lantern” bisa digunakan mulai 5 Mei hingga 5 Juni 2019. (mar)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Kejutan bagi Suho EXO dari Penggemar Jakarta

Hello.id, Jakarta - Pemimpin grup vokal asal Korea Selatan EXO, Suho mendapatkan kejutan dari para penggemarnya di Jakarta di sela acara pemberian...

Unggahan Glenn Fredly Tentang Prabowo-Sandiaga Menuai Reaksi Beragam

Hello.id, Jakarta - Unggahan konten penyanyi Glenn Fredly di Instagram, yang sudah dihapus namun diunggah ulang oleh akun lain, mengenai pasangan Prabowo...

Saratoga Siap bagi Dividen 20 Juni 2019

Hello.id, Jakarta - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) siap membagikan dividen tunai final tahun buku 2018 sebesar Rp110 per saham.

RI Masih Larang Boeing 737 Max 8 Mengudara

Hello.id, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melarang pesawat Boeing 737 Max 8 untuk digunakan oleh maskpaai mengangkut pemudik saat lebaran...

Layani Mudik, 524 Pesawat Dinyatakan Layak Terbang

Hello.id, Jakarta - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti terus melaksanakan ramp check guna memastikan kesiapan bandara, maskapai penerbangan,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.