Home DIGITECH Gadget Gandeng Qualcomm, Nokia Bakal Punya Ponsel 5G?

Gandeng Qualcomm, Nokia Bakal Punya Ponsel 5G?

Hello.id, Jakarta – Qualcomm Incorporated menandatangani perjanjian lisensi paten dengan HMD GLobal Oy untuk perangkat yang dapat terkoneksi dengan jaringan termasuk 5G.

“Qualcomm sangat senang dapat menandatangani kerjasama lisensi paten 3G, 4G dan 5G dengan HMD Global yang dibangun di atas kemitraan teknologi yang erat dan telah terjalin sebelumnya,” kata Executive Vice President and President Qualcomm Technology Licensing, Alex Rogers, dalam keterangan resmi, Selasa (14/5/2019).

Perjanjian yang ditandatangani di San Diego, Amerika Serikat, tersebut berlaku secara global, meliputi perangkat yang hanya dapat tersambung ke satu jaringan, hanya 3G, 4G atau 5G saja atau dikenal sebagai perangkat single-mode.

Perjanjian lisensi paten ini juga mencakup perangkat multi-mode yang dapat menggunakan berbagai jaringan seluler.

Perjanjian lisensi paten ini juga mencakup perangkat multi-mode yang dapat menggunakan berbagai jaringan seluler. Perangkat-perangkat tersebut akan diproduksi dan dipasarkan dalam merk Nokia.

HMD Global saat ini merupakan pemegang lisensi untuk ponsel Nokia.

Qualcomm, berdasarkan perjanjian kerja sama tersebut memberikan hak pada HMD Global untuk menggunakan paten mereka untuk mengembangkan, memproduksi dan menjual perangkat utuh yang terhubung dengan jaringan seluler, baik single-mode maupun multi-mode.

“Kolaborasi kami dengan Qualcomm memungkinkan kami membawa inovasi terdepan yang ada di pasar, dan juga di saat yang sama membuktikan janji kami pada konsumen,” kata CEO HMD Global, Florian Seiche, dalam keterangan yang sama. (nat)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

EXO Komentari Antusiasme Penggemar Hingga Rencana Konser di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Boy group EXO yang diwakili tiga personelnya, Suho, Chen dan Kai mengomentari antusiasme para penggemar di Indonesia yang luar...

Mencoba Bunuh Diri, Penyanyi K-Pop Goo Ha-ra Dilarikan ke Rumah Sakit

Hello.id, Jakarta - Penyanyi Korea Selatan Goo Ha-ra, mantan anggota grup K-pop Kara, masuk ke rumah sakit, Minggu (26/5/2019) setelah melakukan upaya...

Hadapi Cuaca Panas, EXO Rekomendasikan Ini untuk Penggemar Indonesia

Hello.id, Jakarta - Tiga personel boy group EXO, Suho, Chen dan Kai merekomendasikan sejumlah produk perawatan kulit yang cocok untuk para penggemar...

Kejutan bagi Suho EXO dari Penggemar Jakarta

Hello.id, Jakarta - Pemimpin grup vokal asal Korea Selatan EXO, Suho mendapatkan kejutan dari para penggemarnya di Jakarta di sela acara pemberian...

Unggahan Glenn Fredly Tentang Prabowo-Sandiaga Menuai Reaksi Beragam

Hello.id, Jakarta - Unggahan konten penyanyi Glenn Fredly di Instagram, yang sudah dihapus namun diunggah ulang oleh akun lain, mengenai pasangan Prabowo...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.