Home FOOD & TRAVEL Kuliner PLUSEIGHTTWO, Kafe Eunkwang BTOB untuk Pencinta K-pop Jakarta

PLUSEIGHTTWO, Kafe Eunkwang BTOB untuk Pencinta K-pop Jakarta

Hello.id, Jakarta – Penyanyi Seo Eunkwang dari grup K-pop BTOB membuka kafe PLUSEIGHTTWO cabang Jakarta pada awal Mei 2019 untuk penyuka kuliner Negeri Ginseng serta pencinta K-pop di Indonesia.

Berlokasi di ruko Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kafe yang namanya diambil dari kode nomor telepon Korea Selatan itu merupakan cabang kedua setelah Singapura.

Meski dimiliki oleh salah satu idola Korea Selatan, kafe itu justru belum dibuka di negara asalnya.

Seo Eunkwang, adalah adalah seorang penyanyi dan pemimpin dari grop K-pop BTOB.

Kafe itu pertama kali berdiri di Singapura pada 2018, kemudian merambah ke Indonesia yang punya banyak penggemar K-pop.

“Mereka menawarkan untuk membuka cabang di Indonesia,” kata Manajer PLUSEIGHTTWO Jakarta Arya Pratama, akhir pekan lalu.

Mengusung konsep yang serupa, kafe di Jakarta itu didominasi nuansa putih dengan hiasan lukisan di sana-sini.

Papan nama PLUSEIGHTTWO terlihat terang benderang di bagian luarnya kafe berkapasitas tamu hingga 100 orang itu.

Dengan bangunan tiga lantai, PLUSEIGHTTWO menyediakan lantai satu dan dua berisi meja dan kursi untuk menyantap berbagai kopi dan makanan penutup Korea Selatan. Sedangkan lantai teratas diperuntukkan untuk acara-acara seperti pameran.

“Tempat ini dibuat untuk memberi fasilitas untuk K-pop lover, bisa dipakai untuk membuat acara-acara K-pop, terbuka untuk semua idol, bukan cuma BTOB,” ujar Arya.

Makanan yang disajikan meliputi ragam kopi, latte, teh, hingga minuman khas Korea seperti yuzu dan sikhye serta misutgaru.

Salah satu yang jadi andalan adalah Injeolmi Latte, minuman rasa kue beras yang cocok untuk penyuka kue tradisional tersebut.

Kafe ini juga akan menjual bingsu, semacam es campur, dengan rasa injeolmi, sereal dan orea. Untuk mengenyangkan perut, ada pilihan roti-roti angbutter (isi kacang merah), lemoncake, sampai french toast.

Anda juga bisa mencicipi injeolmi toast di mana roti bakar diolesi campuran whipped cream dengan kental manis lengkap dengan taburan serbuk kacang. Meski dimakan tanpa topping, roti pada menu ini punya cita rasa lezat.

Masih belum kenyang? Tersedia dua pasta, yakni shrimp aglio-olio dan mushroom cream.

Bukan tak mungkin kelak bakal ada menu-menu Nusantara karena pihak kafe memang ingin menyesuaikan hidangan dengan selera orang Indonesia

Harga minuman dan makanan dijual mulai dari Rp25.000 hingga Rp75.000.

Selain menjual makanan dan minuman, kafe ini juga menjual merchandise PLUSEIGHTTWO, seperti seragam, yang juga dicari oleh pengunjung di Singapura. (nan)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Unggahan Glenn Fredly Tentang Prabowo-Sandiaga Menuai Reaksi Beragam

Hello.id, Jakarta - Unggahan konten penyanyi Glenn Fredly di Instagram, yang sudah dihapus namun diunggah ulang oleh akun lain, mengenai pasangan Prabowo...

Saratoga Siap bagi Dividen 20 Juni 2019

Hello.id, Jakarta - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) siap membagikan dividen tunai final tahun buku 2018 sebesar Rp110 per saham.

RI Masih Larang Boeing 737 Max 8 Mengudara

Hello.id, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melarang pesawat Boeing 737 Max 8 untuk digunakan oleh maskpaai mengangkut pemudik saat lebaran...

Layani Mudik, 524 Pesawat Dinyatakan Layak Terbang

Hello.id, Jakarta - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti terus melaksanakan ramp check guna memastikan kesiapan bandara, maskapai penerbangan,...

Makanan Pemicu dan Penangkal Kanker

Hello.id, Jakarta - Sebuah studi dalam JNCI Cancer Spectrum mengungkapkan sejumlah makanan yang berhubungan dengan meningkatnya risiko seseorang terkena kanker, salah satunya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.