Home HEALTH & SEX Health Manfaat Salmon, Tingkatkan Kesehatan Jantung Hingga Cegah ADHD

Manfaat Salmon, Tingkatkan Kesehatan Jantung Hingga Cegah ADHD

Hello.id, Jakarta – Salmon dianggap sebagai salah satu makanan paling tinggi gizi di dunia. Sebab kandungannya tak hanya asam lemak omega-3 saja tapi juga terdapat banyak vitamin dan mineral yang memiliki banyak manfaat terhadap tubuh.

Ikan ini juga dikenal sebagai sumber protein yang mudah dicerna. Karena nilai gizinya yang tinggi, salmon selalu berada pada urutan teratas sebagai salah satu makanan padat nutrisi. Berikut ini akan dibahas beberapa manfaat kesehatan dari salmon, menurut Boldsky, Selasa (14/5/2019).

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Vitamin B dalam salmon dapat menurunkan peradangan, yang merupakan akar dari penyakit jantung. Salmon juga mengandung antioksidan astaxanthin, senyawa yang memberi warna merah pada salmon. Antioksidan ini mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Ikan ini juga sumber potasium baik yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke.

Ikan Salmon juga sumber potasium baik yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke.

2. Mencegah kanker

Salmon memiliki efek positif dalam mencegah perkembangan kanker karena adanya asam lemak omega-3 dan selenium, mineral yang telah dikenal memiliki efek mendalam untuk memerangi tumor dan kanker. Asam lemak omega-3 menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar, sel kanker prostat, sel kanker payudara, kanker hati dan juga kanker kulit.

3. Meningkatkan kesehatan mata

Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada salmon dapat membantu mencegah degenerasi makula, kekeringan retina, kehilangan penglihatan dan kelelahan mata. Orang yang makan salmon secara teratur dikatakan memiliki penglihatan yang lebih baik dibandingkan dengan orang lain yang tidak memakannya.

4. Meningkatkan fungsi otak dan saraf

Kehadiran asam lemak omega-3 dalam salmon meningkatkan efisiensi fungsi otak, meningkatkan daya ingat dan juga membantu Anda tetap aktif. Asam lemak ini bersama dengan nutrisi lain melindungi sistem saraf dari kerusakan yang berkaitan dengan penuaan dan bertindak sebagai antidepresan yang melemaskan otak.

5. Memperkuat tulang

Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi salmon secara teratur dapat membantu mencegah osteoporosis. Perempuan dengan kadar asam lemak omega-3 yang lebih tinggi dalam darahnya akan terhindar dari patah tulang pinggul. Salmon juga memiliki anti-inflamasi alami dan memakannya setiap hari akan membantu menjaga tulang Anda tetap kuat.

6. Meningkatkan kekebalan

Kehadiran asam lemak omega-3, vitamin A, dan selenium dalam salmon dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Makan dua porsi salmon per minggu menurunkan resiko penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan penurunan kognitif.

7. Mencegah ADHD pada anak-anak

Penelitian menunjukkan makan salmon setiap hari mencegah gejala ADHD dan dapat meningkatkan kinerja akademik. Ibu hamil dan menyusui juga harus makan salmon untuk meningkatkan kemampuan belajar dan prestasi akademik anak-anak mereka. (mar)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Mantan Manager Stan Lee Akhirnya Diciduk

Hello.id, Jakarta - Mantan manajer Stan Lee yang bernama Keya Morgan diciduk dan dipenjarakan di Arizona pada Sabtu (25/5/2019) pagi atas perintah...

“Parcel Rehat”, Hadiah Istimewa dari Kunto Aji

Hello.id, Jakarta - Album terbaru Kunto Aji "Mantra Mantra" berisi pengalaman pribadi sang penyanyi yang mengajak pendengar untuk merenungkan kesehatan mereka,...

Tiga Hari Tayang, “Aladdin” Raup Rp12,3 Triliun

Hello.id, Jakarta - Pendapatan film "Aladdin" dalam penutupan box office pekan lalu cukup menggembirakan yakni sebesar 86,1 juta dolar atau Rp12,3 triliun...

EXO Komentari Antusiasme Penggemar Hingga Rencana Konser di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Boy group EXO yang diwakili tiga personelnya, Suho, Chen dan Kai mengomentari antusiasme para penggemar di Indonesia yang luar...

Mencoba Bunuh Diri, Penyanyi K-Pop Goo Ha-ra Dilarikan ke Rumah Sakit

Hello.id, Jakarta - Penyanyi Korea Selatan Goo Ha-ra, mantan anggota grup K-pop Kara, masuk ke rumah sakit, Minggu (26/5/2019) setelah melakukan upaya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.