Home FOOD & TRAVEL Destinasi Liburan Tanpa Ribet di Korea Selatan Lewat Aplikasi

Liburan Tanpa Ribet di Korea Selatan Lewat Aplikasi

Hello.id, Jakarta – Korea Selatan menjadi salah satu dari tiga besar negara tujuan favorit bagi wisatawan independen (free and independent traveler) Indonesia, khususnya generasi milenial.

Berdasarkan data Korea Tourism Organization, kunjungan turis Indonesia ke Korea Selatan meningkat hingga 12 persen pada 2018 termasuk wisatawan independen yang turut menyumbang kenaikan tersebut.

Data perilaku wisatawan pada aplikasi pemesanan jasa dan aktivitas travel Klook menyebut wisatawan independen milenial Indonesia yang mengunjungi Korea Selatan adalah mereka yang senang mengeksplorasi kehidupan kota, berkunjung ke tempat atraksi, dan berbelanja.

Wisatawan Indonesia juga bisa menyewa kostum tradisional hingga seragam sekolah khas Korea Selatan untuk berjalan-jalan di sana.

“Melihat antusiasme wisatawan Indonesia yang terus meningkat untuk berlibur ke Korea Selatan, Klook berkomitmen untuk menghadirkan kemudahan liburan bagi mereka,” kata Kepala Pemasaran Klook Travel Technology Asia Tenggara Marcus Yong dalam siaran pers, Senin (13/5/2019).

Pelancong, lewat aplikasi itu, bisa menyewa modem atau membeli kartu seluler lokal, transportasi, hingga memesan tiket-tiket atraksi.

Pelancong bisa membeli Klook T-Card, kartu elektronik dengan saldo yang bisa dipakai untuk membayar ongkos transportasi hingga berbelanja. Kartu tersebut bisa diambil di bandara Incheon dengan saldo 5.000 won di dalamnya.

Salah satu tiket hiburan yang bisa dipesan lewat aplikasi tersebut adalah Running Man Thematic Experience yang diambil dari acara permainan kenamaan Negeri Ginseng.

Seperti permainan-permainan di acara tersebut, pelancong ditantang menyelesaikan berbagai misi selama 60 menit seperti bintang tamu Running Man pada umumnya.

Lewat aplikasi, wisatawan Indonesia juga bisa menyewa kostum tradisional hingga seragam sekolah khas Korea Selatan untuk berjalan-jalan di sana. (nan)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Mantan Manager Stan Lee Akhirnya Diciduk

Hello.id, Jakarta - Mantan manajer Stan Lee yang bernama Keya Morgan diciduk dan dipenjarakan di Arizona pada Sabtu (25/5/2019) pagi atas perintah...

“Parcel Rehat”, Hadiah Istimewa dari Kunto Aji

Hello.id, Jakarta - Album terbaru Kunto Aji "Mantra Mantra" berisi pengalaman pribadi sang penyanyi yang mengajak pendengar untuk merenungkan kesehatan mereka,...

Tiga Hari Tayang, “Aladdin” Raup Rp12,3 Triliun

Hello.id, Jakarta - Pendapatan film "Aladdin" dalam penutupan box office pekan lalu cukup menggembirakan yakni sebesar 86,1 juta dolar atau Rp12,3 triliun...

EXO Komentari Antusiasme Penggemar Hingga Rencana Konser di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Boy group EXO yang diwakili tiga personelnya, Suho, Chen dan Kai mengomentari antusiasme para penggemar di Indonesia yang luar...

Mencoba Bunuh Diri, Penyanyi K-Pop Goo Ha-ra Dilarikan ke Rumah Sakit

Hello.id, Jakarta - Penyanyi Korea Selatan Goo Ha-ra, mantan anggota grup K-pop Kara, masuk ke rumah sakit, Minggu (26/5/2019) setelah melakukan upaya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.