Home SUMATERA Lampung KAI Terjunkan Petugas Khusus Cek Perlintasan KA

KAI Terjunkan Petugas Khusus Cek Perlintasan KA

Hello.id, Bandarlampung – PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang menerjunkan 18 sampai dengan 20 orang petugas khusus untuk mengecek perlintasan agar dapat mengantisipasi atau mengurangi kecelakaan pada saat mudik Lebaran tahun ini.

“Kami siapkan untuk mengecek perlintasan kereta api, karena ini adalah satu cara untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan di jalur kereta api,” kata EVP Divre IV PT KAI Tanjungkarang Sulthon Hasanudin, di Bandarlampung, Minggu (5/5/2019).

Menurutnya, pengecekan itu akan dilakukan sepanjang jalur kereta api dari Stasiun Tanjungkarang hingga Tanjung Rambang, karena ini merupakan jalur yang dilalui oleh kereta penumpang.

Selain itu, ada beberapa titik yang ada disiagakan secara khusus, seperti di Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan yang sering terjadi tanah longsor, dan beberapa titik lainnya.

“Semoga dengan adanya petugas khusus ini, para penumpang bisa sampai dengan selamat di tempat tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarga,” katanya lagi.

Ia menjelaskan, titik rawan yang sering terjadi kecelakaan akan diantisipasi dengan penjagaan oleh petugas khusus itu.

Dari Stasiun Tanjungkarang sampai Tanjung Rambang memiliki 228 perlintasan kereta api, dan sebanyak 60 perlintasan tidak terjaga, sehingga harus mendapatkan perhatian khusus, agar angka kecelakaan saat arus mudik dapat berkurang.

Walaupun penjagaannya tidak bisa di seluruh perlintasan kereta api, tetapi pada tempat-tempat rawan kecelakaan akan dijaga, mengingat personil masih terbatas.

“Kami akan swadayakan masyarakat agar bisa membantu menjaga atau menolong saudara-saudara kita yang datang mudik ke Lampung sehingga aman dan nyaman,” ujarnya pula. (bud)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Marshanda Kenang Cecep “Bombom” sebagai Sosok Rendah Hati

Hello.id, Jakarta - Pesinetron Marshanda mengenang mendiang Mochamad Syariful Zanna alias Cecep Reza sebagai sosok yang rendah hati dan penyayang.

Kemenpan-RB Turunkan Nilai Kelulusan Penerimaan CPNS 2019

Hello.id, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menurunkan nilai kelulusan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2019.

AHY : Beri Kesempatan Pemerintahan Baru untuk Bekerja

Hello.id, Jakarta - Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak publik memberikan kesempatan kepada Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin...

Menpan-RB Mengaku Sudah Mulai Bertemu KPK Bahas Status Kepegawaian

Hello.id, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengaku sudah mulai bertemu dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi...

Jokowi Ingin Reformasi Tembus Sampai “Jantung Birokrasi”

Hello.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo menginginkan reformasi birokrasi yang digulirkan pemerintah menembus jantung birokrasi sehingga dapat cepat melayani masyarakat.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.