Home SUMATERA Lampung KAI Terjunkan Petugas Khusus Cek Perlintasan KA

KAI Terjunkan Petugas Khusus Cek Perlintasan KA

Hello.id, Bandarlampung – PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang menerjunkan 18 sampai dengan 20 orang petugas khusus untuk mengecek perlintasan agar dapat mengantisipasi atau mengurangi kecelakaan pada saat mudik Lebaran tahun ini.

“Kami siapkan untuk mengecek perlintasan kereta api, karena ini adalah satu cara untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan di jalur kereta api,” kata EVP Divre IV PT KAI Tanjungkarang Sulthon Hasanudin, di Bandarlampung, Minggu (5/5/2019).

Menurutnya, pengecekan itu akan dilakukan sepanjang jalur kereta api dari Stasiun Tanjungkarang hingga Tanjung Rambang, karena ini merupakan jalur yang dilalui oleh kereta penumpang.

Selain itu, ada beberapa titik yang ada disiagakan secara khusus, seperti di Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan yang sering terjadi tanah longsor, dan beberapa titik lainnya.

“Semoga dengan adanya petugas khusus ini, para penumpang bisa sampai dengan selamat di tempat tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarga,” katanya lagi.

Ia menjelaskan, titik rawan yang sering terjadi kecelakaan akan diantisipasi dengan penjagaan oleh petugas khusus itu.

Dari Stasiun Tanjungkarang sampai Tanjung Rambang memiliki 228 perlintasan kereta api, dan sebanyak 60 perlintasan tidak terjaga, sehingga harus mendapatkan perhatian khusus, agar angka kecelakaan saat arus mudik dapat berkurang.

Walaupun penjagaannya tidak bisa di seluruh perlintasan kereta api, tetapi pada tempat-tempat rawan kecelakaan akan dijaga, mengingat personil masih terbatas.

“Kami akan swadayakan masyarakat agar bisa membantu menjaga atau menolong saudara-saudara kita yang datang mudik ke Lampung sehingga aman dan nyaman,” ujarnya pula. (bud)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Daniel Radcliffe Tanggapi Rumor Gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Hello.id, Jakarta - Sejak Hugh Jackman mengumumkan akan menggantung cakar adamantium sebagai Wolverine, penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan peran pahlawan...

Pakar : Mengatasi Obesitas Anak Bukan dengan Kurangi Porsi Makan

Hello.id, Jakarta - Jika Anda ingin mengurangi berat badan anak yang mengalami obesitas bukan dengan mengurangi porsi makannya, melainkan mengganti jenis makanannya,...

PROYEK AMBISIUS MEIKARTA HANCUR SALAH SIAPA?

MEGA proyek Meikarta yang digagas oleh Lippo Group seperti berbalik arah, dari gegap gempita hingga akhirnya berujung pada bergugurannya saham-saham di bawah...

Trailer Film “Cats” yang Dibintangi Taylor Swift Dirilis

Hello.id, Jakarta - Trailer "Cats" yang diadaptasi dari teater musikal dengan judul sama, dirilis pada Kamis, dan impresi pertama dari cuplikan film...

Tom Cruise Bikin Penggemar Girang dengan Trailer “Top Gun : Maverick”

Hello.id, Jakarta - "Top Gun" kembali mengguncang pada Kamis (18/7/2019) ketika Tom Cruise tampil secara mengejutkan di acara Comic-Con untuk memperlihat trailer...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.