Home POLKAM Internasional Dalam 14 Tahun Pasar Tenaga Kerja di Jerman Terus Tumbuh

Dalam 14 Tahun Pasar Tenaga Kerja di Jerman Terus Tumbuh

Hello.id, Berlin – Laporan Kantor Statistik Federal, Destatis menyebutkan memasuki tahun ke 14 pertumbuhan berturut-turut, jumlah orang yang bekerja di Jerman terus naik sedikit dari tahun ke tahun.

Sekitar 44,9 juta orang yang tinggal di Jerman bekerja pada Maret 2019. Jumlah itu meningkat 495.000 orang dibandingkan dengan Maret 2018, menurut perhitungan sementara oleh Destatis.

“Jumlah orang dalam pekerjaan terus meningkat pada kuartal pertama pada tingkat yang hampir tidak berkurang. Kami harus melihat dari dekat untuk menemukan indikasi perlambatan ekonomi,” kata Ekonom Senior untuk pekerjaan dan pengangguran di Institut Ekonomi Jerman (IW) Holger Schaefer kepada Xinhua, Selasa (30/4/2019).

Peningkatan ini sekali lagi menetapkan rekor baru dalam jumlah orang yang dipekerjakan di Jerman sejak reunifikasi Jerman pada tahun 1990.

Schaefer mencatat bahwa “jumlah orang yang bekerja di agen tenaga kerja sementara — yang sangat sensitif terhadap fluktuasi ekonomi — sekarang menurun secara signifikan.”

Menurut Destatis, total tingkat pekerjaan di Jerman meningkat 1,7 persen menjadi 67,7 persen. Sementara jumlah orang yang menganggur turun lebih dari tujuh persen menjadi 1,38 juta. Tingkat pengangguran tidak berubah pada 3,2 persen. (ris)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

“Parcel Rehat”, Hadiah Istimewa dari Kunto Aji

Hello.id, Jakarta - Album terbaru Kunto Aji "Mantra Mantra" berisi pengalaman pribadi sang penyanyi yang mengajak pendengar untuk merenungkan kesehatan mereka,...

Tiga Hari Tayang, “Aladdin” Raup Rp12,3 Triliun

Hello.id, Jakarta - Pendapatan film "Aladdin" dalam penutupan box office pekan lalu cukup menggembirakan yakni sebesar 86,1 juta dolar atau Rp12,3 triliun...

EXO Komentari Antusiasme Penggemar Hingga Rencana Konser di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Boy group EXO yang diwakili tiga personelnya, Suho, Chen dan Kai mengomentari antusiasme para penggemar di Indonesia yang luar...

Mencoba Bunuh Diri, Penyanyi K-Pop Goo Ha-ra Dilarikan ke Rumah Sakit

Hello.id, Jakarta - Penyanyi Korea Selatan Goo Ha-ra, mantan anggota grup K-pop Kara, masuk ke rumah sakit, Minggu (26/5/2019) setelah melakukan upaya...

Hadapi Cuaca Panas, EXO Rekomendasikan Ini untuk Penggemar Indonesia

Hello.id, Jakarta - Tiga personel boy group EXO, Suho, Chen dan Kai merekomendasikan sejumlah produk perawatan kulit yang cocok untuk para penggemar...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.