Home DIGITECH Digital Debat Capres Terakhir Diramaikan Lebih dari Sejuta Cuitan

Debat Capres Terakhir Diramaikan Lebih dari Sejuta Cuitan

Hello.id, Jakarta – Mikroblog Twitter mencatat lebih dari sejuta cuitan mewarnai platform mereka selama Debat Calon Presiden terakhir yang berlangsung Sabtu (13/4/2019) lalu.

Twitter Indonesia dalam keterangan resmi, Senin (15/4/2019), mengumumkan bahwa terdapat lebih dari 1,3 juta cuitan tentang debat terakhir. Puncak percakapan terjadi pada pukul 22.00 dengan jumlah cuitan hampir 181.000 per menit.

Isu ekonomi, sosial, keuangan dan industri dalam debat terakhir sebelum hari H Pemilu tersebut diisi oleh berbagai tanda pagar, cuitan serius hingga cuitan ringan atau populer disebut “receh” di dunia maya.

Debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Twitter mencatat terdapat sepuluh tanda pagar yang populer selama debat Capres kelima, berisi dukungan untuk masing-masing pasangan.

Tagar populer lainnya berkaitan dengan Pemilu dan debat, antara lain #Pemilu2019, #Pilpres2019, #DebatTerakhirPilpres2019, #DebatPilpres2019 dan #DebatKelimaPilpres2019.

Masing-masing pasangan calon memiliki bahasan yang ramai ditanggapi warganet di Twitter. Pertanyaan Jokowi kepada paslon 02 mengenai eSports Mobile Legends merupakan salah satu topik yang banyak mendapatkan respons warganet.

Sementara itu, Sandiaga Uno juga disorot warganet karena kembali mengisahkan hidup rakyat, mulai dari Ibu Nurjanah hingga seorang milenial bernama Rahman.

Twitter menyarankan warganet untuk memantau informasi mengenai Pemilu 2019 di akun resmi @KPU_ID dan @bawaslu_RI, sementara akun resmi masing-masing kandidat adalah @jokowi, @prabowo dan @sandiuno. (nat)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Mantan Manager Stan Lee Akhirnya Diciduk

Hello.id, Jakarta - Mantan manajer Stan Lee yang bernama Keya Morgan diciduk dan dipenjarakan di Arizona pada Sabtu (25/5/2019) pagi atas perintah...

“Parcel Rehat”, Hadiah Istimewa dari Kunto Aji

Hello.id, Jakarta - Album terbaru Kunto Aji "Mantra Mantra" berisi pengalaman pribadi sang penyanyi yang mengajak pendengar untuk merenungkan kesehatan mereka,...

Tiga Hari Tayang, “Aladdin” Raup Rp12,3 Triliun

Hello.id, Jakarta - Pendapatan film "Aladdin" dalam penutupan box office pekan lalu cukup menggembirakan yakni sebesar 86,1 juta dolar atau Rp12,3 triliun...

EXO Komentari Antusiasme Penggemar Hingga Rencana Konser di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Boy group EXO yang diwakili tiga personelnya, Suho, Chen dan Kai mengomentari antusiasme para penggemar di Indonesia yang luar...

Mencoba Bunuh Diri, Penyanyi K-Pop Goo Ha-ra Dilarikan ke Rumah Sakit

Hello.id, Jakarta - Penyanyi Korea Selatan Goo Ha-ra, mantan anggota grup K-pop Kara, masuk ke rumah sakit, Minggu (26/5/2019) setelah melakukan upaya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.