Home LIFESTYLE Beauty Langkah Membuat Riasan Baby Face

Langkah Membuat Riasan Baby Face

Hello.id, Jakarta – Bosan dengan riasan yang tebal? Coba beralih ke make-up “baby face” yang ringan dan memberi kesan segar pada wajah.

Jika Anda sudah memiliki palet eyeshadow, liner, maskara, primer, foundation, blush on dan concealer akan mudah untuk mendapatkan tampilan baby face.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat tampilan baby face, seperti dikutip dari laman Boldsky, Minggu (8/3/2019).

Gunakan Concealer

Sebelum memulai make-up, sangat penting untuk menggunakan pelembab. Pelembab akan menutrisi kulitn Anda.

Concealer juga dapat menyamarkan garis halus yang menggangu dibawah mata.

Setelah selesai, gunakanlah concealer untuk menyembunyikan noda, bintik-bintik gelap atau lingkaran hitam. Satu hal yang perlu diingat, Anda tidak harus menggunakan concealer ke seluruh wajah, tapi di titik yang diperlukan saja.

Untuk riasan baby face, Anda dapat menggunakan concealer hydrating ringan.

Foundation

Setelah selesai menggunakan concealer, lanjutkan ke bagian foundation. Gunakan foundation matte.

Baurkan foundation dengan jari-jari dan campur dengan BB krim untuk mendapat tampilan yang lembut dan dewy.

Tutup dengan bedak

Setelah mengoleskan foundation, tutup dengan bedak tabur. Bedak tidak hanya membantu membuat wajah Anda terlihat matte, tetapi juga membantu menjaga make-up tetap awet.

Untuk menghasilkan tampilan baby face yang terbaik, oleskan bedak di sepanjang rahang dan ujung dahi.

Tonjolkan tulang pipi

Langkah selanjutnya adalah fokus pada tulang pipi. Bayi umumnya memiliki pipi merah muda. Oleh karena itu, Anda harus memberi warna merah muda pada tulang pipi.

Gunakan blush on pink, beri titik pada tulang pipi Anda dan baurkan menggunakan jari-jari dengan membuat garis lurus dari tengah ke arah telinga.

Alis

Untuk mendapatkan tampilan baby face, pastikan alis tidak terlalu tebal. Jika Anda memiliki alis yang tipis, gunakan maskara pada alis agar terlihat lebih berisi. Kemudian, ambil pensil alis dengan warna yang sama dan lukislah di sekitar tepi alis agar terlihat lebih tebal.

Namun jika Anda sudah memiliki alis yang tebal, cukup gunakan sisir alis agar terlihat lebih rapih.

Gunakan eyeshadow

Meski menggunakan eyeshadow, Anda harus mengaplikasikannya setipis mungkin. Agar kelopak mata terlihat terangkat, Anda harus menggunakan eyeshadow berwarna alami atau yang paling sesuai dengan warna kulit.

Sedangkan untuk mata bagian bawah, buat titik-titik kecil menggunakan eyeshadow berwarna cokelat di tepi luar mata.

Lip balm

Pastikan Anda menggunakan lip balm berwarna pink atau lip gloss untuk menonjolkan bibir. (mar)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Daniel Radcliffe Tanggapi Rumor Gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Hello.id, Jakarta - Sejak Hugh Jackman mengumumkan akan menggantung cakar adamantium sebagai Wolverine, penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan peran pahlawan...

Pakar : Mengatasi Obesitas Anak Bukan dengan Kurangi Porsi Makan

Hello.id, Jakarta - Jika Anda ingin mengurangi berat badan anak yang mengalami obesitas bukan dengan mengurangi porsi makannya, melainkan mengganti jenis makanannya,...

PROYEK AMBISIUS MEIKARTA HANCUR SALAH SIAPA?

MEGA proyek Meikarta yang digagas oleh Lippo Group seperti berbalik arah, dari gegap gempita hingga akhirnya berujung pada bergugurannya saham-saham di bawah...

Trailer Film “Cats” yang Dibintangi Taylor Swift Dirilis

Hello.id, Jakarta - Trailer "Cats" yang diadaptasi dari teater musikal dengan judul sama, dirilis pada Kamis, dan impresi pertama dari cuplikan film...

Tom Cruise Bikin Penggemar Girang dengan Trailer “Top Gun : Maverick”

Hello.id, Jakarta - "Top Gun" kembali mengguncang pada Kamis (18/7/2019) ketika Tom Cruise tampil secara mengejutkan di acara Comic-Con untuk memperlihat trailer...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.