Home FOOD & TRAVEL Destinasi Gubernur Minta Ramaikan Festival Kuliner Lalang Waya

Gubernur Minta Ramaikan Festival Kuliner Lalang Waya

Hello.id, Lampung – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak warga Lampung mengunjungi festival Lalang Waya Market di Lampung Elephant Park, Bandarlampung, pada 8-17 Maret 2019.

“Mudah-mudahan kegiatan ini jadi pengalaman menyenangkan buat semua. Nanti bisa dilihat bagaimana kreasi teman-teman komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung,” ujar Ridho, di Bandarlampung, Rabu (6/3/2019).

Ajang ini merupakan festival kuliner kedua racikan Generasi Pesona Indonesia Lampung dan masuk Lampung Kalender Kegiatan 2019.

Berbagai Macam Kuliner yang disuguhkan di Festival Kuliner Lalang Waya, Lampung.

Ridho mengatakan masyarakat di Lampung terus diberikan ruang untuk berkreasi menggerakkan ekonomi kreatif di tengah masyarakat. Sekaligus menjadi bagian dari kegiatan destinasi wisata, salah satunya adalah kontribusi GenPI Lampung.

“Sebagian promosi pariwisata harus dilakukan semangat dan kesadaran luar biasa, bahwa kemajuan pariwisata adalah kemajuan Provinsi Lampung. Ini penggerak perekonomian melalui ekonomi kreatif yang membawa kesejahteraan untuk warga Lampung,” kata Ridho.

Dia berharap festival Lalang Waya Market juga dapat dilaksanakan saat bulan Ramadan. “Coba kegiatan seperti ini dilakukan pada puasa. Di Lampung Elephant Park juga ada musala yang bisa digunakan untuk shalat berjamaah,” ujar Gubernur.

Terkait hal itu, Ketua GenPI Lampung, Dito Dwi Novrizal mengatakan festival Lalang Waya Market ini adalah destinasi digital GenPI Lampung yang berpindah-pindah tempat.

Penyelenggaraan Festival Lalang Waya Market kedua ini, berbeda dengan sebelumnya. Kali ini, selain menyajikan puluhan stan kuliner, tema yang diangkat yaitu ‘Kids and Family’.

“Jadi didalamnya ada kegiatan anak-anak bersama keluarga. Ada lomba mewarnai dan fashion anak-anak mulai dari PAUD, TK, dan SD dengan tema negeri dongeng. Selain itu ada atraksi menarik yang melibatkan berbagai komunitas di Lampung,” ujar Dito.

Dito berharap kehadiran Gubernur Ridho memberikan nuansa positif terhadap antusias warga masyarakat yang akan berkunjung. (ags)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Ini Nama 20 Calon Menteri Milenial Potensial Kabinet Jokowi

Hello.id, Jakarta, - Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) telah merilis 20 figur yang berpotensi menjadi menteri milenial di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. ASI...

“The Lion King” Pecahkan Rekor Tertinggi Film Disney

Hello.id, Jakarta - "The Lion King" membuka rekor tertinggi di akhir pekan box office Amerika Utara dengan meraih 185 juta dolar, sedangkan...

Darius dan Donna Agnesia Bakal Menjelajah Naik Motor ke Himalaya

Hello.id, Tangerang -Pasangan selebritis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia akan melakukan perjalanan bermotor menuju pegunungan Himalaya pada 29 Juli sampai 8 Agustus...

Sihir “Mantra Mantra” Kunto Aji di We The Fest 2019

Hello.id, Jakarta - Penyanyi Kunto Aji "menyihir" penonton We The Fest 2019, Minggu (21/7/2019), lewat lagu-lagu yang diambil dari album terbarunya "Mantra...

Tulus Minta Penonton Gantikan Glenn Fredly di WTF 2019

Hello.id, Jakarta - Muhammad Tulus, penyanyi solo yang akrab disapa Tulus, menjadi pembuka penampilan di We The Fest Stage, salah satu panggung...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.