Home FOOD & TRAVEL Kuliner Nikmati BBQ dari Singapura di Jakarta

Nikmati BBQ dari Singapura di Jakarta

Hello.id, Jakarta – Variasi daging sapi, ayam hingga bebek yang dipanggang dengan arang adalah sebagian pilihan menu yang disajikan di Collin’s, Street Gallery, mal Pondok Indah Jakarta.

Ini adalah kali pertama restoran asal Singapura itu melebarkan sayap ke Indonesia, setelah memiliki enam gerai di negara asalnya.

Di restoran ini, semua dagingnya dibakar dengan arang sehingga memiliki aroma yang berbeda ketimbang dipanggang dengan oven gas atau listrik.

Suasana di Restoran Collin’s, Street Gallery, mal Pondok Indah Jakarta.

“Semua brand Collin’s pakai equipment yang sama,” kata pemilik Collin’s Jakarta Soerijadi Kaharudin di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Pria yang akrab disapa Apin itu mengatakan makanan-makanan di restoran Collin’s dijamin punya rasa yang sama dengan gerai mereka di Singapura.

“Bahan-bahannya banyak dari Indonesia karena kami mengusahakan lebih banyak bahan lokal,” kata Apin.

Khusus untuk restoran di Indonesia, ada beberapa menu yang disesuaikan dengan selera lidah pencinta kuliner Tanah Air.

Pengunjung dapat memesan sop buntut, atau mengganti pasta dalam menu set dengan nasi goreng.

Jika ingin mencicipi berbagai daging sekaligus, cobalah menu platter yang menyajikan beberapa variasi daging.

Duck confit-nya terasa renyah di luar dan lembut di dalam, sementara daging sirloin-nya tetap lembut meski tingkat kematangannya well done.

Pencinta daging wajib mencicipi 45 days dry aged beef yang ditawarkan di restoran ini.

Daging-daging itu disimpan dalam chiller khusus untuk mengatur kelembapan dan suhu tertentu.

Semakin lama didiamkan, kelembapan daging semakin berkurang sehingga yang tersisa hanyalah sensasi juicy dari daging tersebut. Semakin lama, daging akan semakin enak, harganya juga semakin mahal.

Harganya mulai dari Rp170.000 hingga Rp500.000 per 100 gram.

“Ini nomor satu untuk pencinta daging,” kata Apin. “Buat mereka, cara menikmati daging yang terbaik hanya dengan rock salt.”

Dia menambahkan Collin’s berencana membuka cabang baru di Indonesia tahun ini. (nan)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Daniel Radcliffe Tanggapi Rumor Gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Hello.id, Jakarta - Sejak Hugh Jackman mengumumkan akan menggantung cakar adamantium sebagai Wolverine, penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan peran pahlawan...

Pakar : Mengatasi Obesitas Anak Bukan dengan Kurangi Porsi Makan

Hello.id, Jakarta - Jika Anda ingin mengurangi berat badan anak yang mengalami obesitas bukan dengan mengurangi porsi makannya, melainkan mengganti jenis makanannya,...

PROYEK AMBISIUS MEIKARTA HANCUR SALAH SIAPA?

MEGA proyek Meikarta yang digagas oleh Lippo Group seperti berbalik arah, dari gegap gempita hingga akhirnya berujung pada bergugurannya saham-saham di bawah...

Trailer Film “Cats” yang Dibintangi Taylor Swift Dirilis

Hello.id, Jakarta - Trailer "Cats" yang diadaptasi dari teater musikal dengan judul sama, dirilis pada Kamis, dan impresi pertama dari cuplikan film...

Tom Cruise Bikin Penggemar Girang dengan Trailer “Top Gun : Maverick”

Hello.id, Jakarta - "Top Gun" kembali mengguncang pada Kamis (18/7/2019) ketika Tom Cruise tampil secara mengejutkan di acara Comic-Con untuk memperlihat trailer...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.