Home ENTERTAINMENT Selebriti Sandra Dewi Alami "Mom Shamming", Apa Itu

Sandra Dewi Alami “Mom Shamming”, Apa Itu

Hello.id, Jakarta – Sebagai publik figur, apapun kegiatan yang dilakukan Sandra Dewi akan menjadi perhatian masyarakat, termasuk warganet. Tak heran jika dirinya juga mengalami yang namanya mom shamming.

Mom shamming terjadi seiring dengan perkembangan sosial media. Di sini, warganet atau para ibu saling memberikan komentar menjatuhkan terhadap ibu lain, baik terkait pola asuh anak hingga pemberian makanan.

Sandra mengatakan jika dirinya kerap mendapat komentar negatif terkait dengan pola asuh anak dan kegiatannya sebagai publik figur.

Sandra Dewi dan keluarganya.

“Saya pernah nonton ke bioskop berdua suami, langsung ada yang komentar ‘kok bisa ya anaknya ditinggalin, tega banget. Kok bisanya punya anak tapi tetap cantik pasti enggak ngurusin anaknya deh’,” ujar Sandra dalam acara kampanye Mothercare “Senangnya Jadi Ibu” di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

“Padahal, selama 13 bulan ini, saya cuma dua kali ke bioskop. Dan anakku juga ada di situ, sama keluarga aku di bawah, nunggu di restoran,” kata dia.

Menurut Sandra melakukan me time adalah hal yang wajar untuk seorang ibu. Sebab, orang ibu juga memerlukan waktu untuk merilekskan pikiran.

“Kalau ada yang me time enggak apa-apalah. Kita butuh me time. Kita ini tidur udah enggak nyenyak, perlu lah sekali-sekali me time, untuk merefresh pikiran,” jelas Sandra.

Ibu satu anak itu, termasuk yang cuek dengan omongan orang lain. Dirinya merasa lebih mengenal anak dan suami sehingga tahu mana yang terbaik untuk diberikan.

“Aku sih udah biasa, biasanya ibu lain juga yang ngomong. Yang penting aku udah ngasih semua-semua yang terbaik ke anak. Diabaikan saja,” kata Sandra. (mar)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

DJ Khaled Isi Suara Navigasi untuk Waze

Hello.id, Jakarta - Tahun lalu pengguna aplikasi Waze bisa mendengar suara aktris Dian Sastrowardoyo untuk navigasi arah, kali ini suara DJ Khaled...

Harvey Weinstein dan Penggugat Capai Kesepakatan Kompensasi

Hello.id, Jakarta - Harvey Weinsten, perempuan-perempuan yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual, dewan direksi bekas studio filmnya dan kantor kejaksaan umum New York...

Ari Lasso Sayangkan Peristiwa 21 dan 22 Mei

Hello.id, Jakarta - Musisi Ari Lasso sangat menyayangkan peristiwa kericuhan yang terjadi di kawasan Thamrin dan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 21...

Aktor Joo Ji-hoon akan Mulai Tur Perdana di Asia

Hello.id, Jakarta - Aktor asal Korea Selatan, Joo Ji-hoon akan mengadakan tur pertamanya di beberapa kota di Asia untuk bertemu para penggemarnya...

Penggiat Bisnis Online di Jambi Keluhkan “Shut Down Medsos”

Hello.id, Jambi - Pelaku usaha atau penggiat bisnis yang memanfaatkan media sosial mengeluhkan adanya “shut down medsos” pada beberapa waktu yang lalu.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.