Home FOOD & TRAVEL Kuliner Go Food Festival Dukung Pengurangan Plastik

Go Food Festival Dukung Pengurangan Plastik

Hello.id, Denpasar – Ajang Go Food Festival mendukung Program Pemerintah Kota Denpasar, Bali dalam pengurangan penggunaan plastik dengan cara 3R (reduce, recycle, dan reinvest/ mengurangi, mendaur ulang atau mengelola).

“Upaya 3R tersebut dilakukan terutama dalam pengiriman pesanan makanan dan minuman,” kata Head District Gojek Bali Leo Wibisono pada acara pembukaan “Go Food Festival” di Denpasar, Kamis (31/1/2019).

Ia mengatakan pihaknya sangat mendukung Perwali Denpasar Nomor 36 Tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Dengan demikian pihaknya juga telah mensosialisasikan kepada pedagang untuk memperhatikan aturan tersebut.

Gojek akan memberikan program khusus berupa promo secara gratis pada aplikasi, sehingga produk makanannya dikenal oleh pengguna.

“Kami sudah menyosialisasikan peraturan tersebut. Kami pun juga memotivasi para mitra pedagang dalam meningkatkan pemakaian wadah dan peralatan makanan serta minuman yang berbahan ramah lingkungan,” ujarnya.

Leo lebih lanjut mengatakan, bagi pedagang yang giat menggunakan bahan ramah lingkungan, Gojek akan memberikan program khusus berupa promo secara gratis pada aplikasi, sehingga produk makanannya dikenal oleh pengguna.

“Untuk daur ulang, kami mendaur ulang limbah-limbah materi promosi seperti spanduk untuk diproduksi kembali menjadi kantong pengantaran makanan ramah lingkungan dengan bekerja sama dengan penghasil lokal,” ucapnya.

Leo mengatakan dalam kurun waktu kurang dari sebulan, pihaknya telah mendaur ulang sekitar 200 kantong ramah lingkungan.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemkot Denpasar Made Saryawan menekankan semua perusahaan bersama-sama mentaati aturan Perwali tersebut.

“Saya berharap kepada semua pihak mentaati aturan tersebut. Langkah tersebut dalam upaya menjaga lingkungan agar tetap bersih. Sehingga ke depannya Denpasar khususnya dan umumnya Bali bebas dari sampah plastik,” katanya. (iks)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Hadapi Cuaca Panas, EXO Rekomendasikan Ini untuk Penggemar Indonesia

Hello.id, Jakarta - Tiga personel boy group EXO, Suho, Chen dan Kai merekomendasikan sejumlah produk perawatan kulit yang cocok untuk para penggemar...

Kejutan bagi Suho EXO dari Penggemar Jakarta

Hello.id, Jakarta - Pemimpin grup vokal asal Korea Selatan EXO, Suho mendapatkan kejutan dari para penggemarnya di Jakarta di sela acara pemberian...

Unggahan Glenn Fredly Tentang Prabowo-Sandiaga Menuai Reaksi Beragam

Hello.id, Jakarta - Unggahan konten penyanyi Glenn Fredly di Instagram, yang sudah dihapus namun diunggah ulang oleh akun lain, mengenai pasangan Prabowo...

Saratoga Siap bagi Dividen 20 Juni 2019

Hello.id, Jakarta - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) siap membagikan dividen tunai final tahun buku 2018 sebesar Rp110 per saham.

RI Masih Larang Boeing 737 Max 8 Mengudara

Hello.id, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melarang pesawat Boeing 737 Max 8 untuk digunakan oleh maskpaai mengangkut pemudik saat lebaran...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.