Home FOOD & TRAVEL Destinasi Kereta Gantung Ngong Ping, Cara Menikmati Hong Kong dari Ketinggian

Kereta Gantung Ngong Ping, Cara Menikmati Hong Kong dari Ketinggian

Hello.id, Hong Kong – Selain berbelanja dan bergembira ria di Disneyland, wisatawan di Hong Kong bisa menikmati pemandangan dari udara melalui kereta gantung Ngong Ping 360 yang terletak di Pulau Lantau.

Hanya dengan duduk di kabin kereta gantung yang memuat enam sampai delapan orang itu, wisatawan bisa menyaksikan sepaket pemandangan Hong Kong dari udara.

Mulai dari memandang langit, perbukitan rindang, lembah dengan jalan setapak yang dilewati turis, hingga pesisir laut China Selatan yang dikombinasi dengan aktivitas pelabuhan. Pada pemandangan dari sisi yang lain juga terlihat bandara serta gedung-gedung bertingkat yang tertangkap mata dari kejauhan.

Pemandangan dari udara melalui kereta gantung Ngong Ping 360 yang terletak di Pulau Lantau.

Pada bagian akhir perjalanan menaiki Ngong Ping, wisatawan akan melihat patung Buddha raksasa di puncak bukit. Patung itu bisa dikunjungi lebih dekat dengan berjalan kaki dan menaiki tangga setelah turun dari Ngong Ping.

yang berkunjung ke Hong Kong, Jumat (25/1/2019) bersama tim Adira Finance sempat merasakan perjalanan kereta gantung yang memakan waktu 25 menit sejauh 5,7 kilometer dari terminal Tung Chung ke Ngong Ping dan sebaliknya.

Saat menaiki kereta gantung itu ada perasaan ngeri ketika Ngong Ping melaju kencang di titik tertentu, meski tertutupi rasa takjub saat melihat pemandangan dari udara.

Jantung juga bisa berdegup kencang saat kereta gantung berjalan perlahan kala menanjak mendekati tower-tower, kendati hal itu merupakan kesempatan bagi wisatawan untuk berfoto.

Ngong Ping tersedia dalam pilihan standar, kabin kristal –lantai kaca untuk menyimak pemandangan di bawah, dan kabin privat. Harga tiket kabin standar mulai 235 dolar Hong Kong untuk perjalanan pulang-pergi, sedangkan single trip hanya 160 dolar Hong Kong.

Jika turun di Ngong Ping, wisatawan bisa membeli oleh-oleh di Ngong Ping Village kemudian bertemu 12 patung jenderal yang mewakili 12 shio. Masing-masing enam “jenderal” berjajar di sisi kanan dan kiri jalan yang menuju patung Buddha raksasa. (alv)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoax

Hello.id, Jakarta - Instagram menambah fitur untuk melaporkan informasi yang salah pada platform berbagi foto dan video tersebut, sebagai upaya tambahan untuk...

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Hello.id, Jakarta - Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan...

Traveloka, Pegipegi dan Tiket.com Beri Diskon Kemerdekaan

Hello.id, Jakarta - Biro perjalanan dalan jaringan atau online travel agent berlomba-lomba memberikan promosi tiket transportasi hingga hotel untuk menyambut Hari Kemerdekaan...

Tes DNA Bukan Hanya untuk Cari Hubungan Keluarga

Hello.id, Jakarta - Pengujian asam deoksiribonukleat atau akrab dikenal DNA seringkali dipahami sebagai salah satu prosedur untuk mengetahui riwayat keturunan, padahal pengujian...

Pakar : Temuan Akar Bajakah Melawan Sel Kanker Tahap Awal

Hello.id, Jakarta - Pakar medis dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta Venita berpendapat hasil temuan para siswa asal Palangkaraya,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.