Home FOOD & TRAVEL Kuliner Mencicipi Sushi Fushion Bumbu Telur Asin Hingga Lelehan Keju

Mencicipi Sushi Fushion Bumbu Telur Asin Hingga Lelehan Keju

Hello.id, Jakarta – Menyambut tahun 2019, restoran bernuansa Jepang Sushi Groove menghadirkan empat puluh variasi sushi baru dengan sentuhan modern.

Menu baru ini meliputi sushi nigiri, sushi rolls, gunkan dan inari serta sushi moriawase.

Untuk menu pembuka, ada salted egg salmon skin untuk penyuka segala makanan berbumbu telur asin.

Salted egg salmon skin, kulit salmon yang digoreng cukup tebal, meski masih tetap renyah saat digigit.

Potongan kulit salmon yang digoreng cukup tebal, meski masih tetap renyah saat digigit.

Namun saus telur asinnya lebih dominan sehingga rasa kulit salmon kurang terasa di lidah.

Saus mentaiko (telur ikan) yang gurih jadi pelengkap gyoza, kudapan Jepang yang biasanya terdiri dari irisan kubis, daging dan bawang putih dibalut pangsit.

Penyuka sushi fushion bisa mencicipi nigiri gaya modern. Nigiri biasanya terdiri dari potongan ikan mentah segar yang diletakkan di atas nasi, tapi di restoran ini dagingnya disajikan matang.

Padukan salmon, tuna, ebi, tamago (telur), kani stick (kepiting) dan daging sapi dengan topping yang tersedia, seperti dynamite salmon skin, mentaiko yang gurih juga garlic cheese. Potongan nasi untuk menu Nigiri cukup padat, pun dagingnya tebal.

Ingin yang lebih mengenyangkan perut? Ada berbagai variasi sushi roll di mana berbagai variasi ikan dan sayur dibalut dengan nasi, kemudian dilapisi lagi dengan lembaran rumput laut, digulung dan dipotong-potong seukuran satu suapan.

Scallop Dynamite Roll terdiri dari sushi roll yang dalamnya “kriuk-kriuk” ditambah topping kerang dengan saus gurih dan creamy.

Sensasi berbeda dapat dicoba di menu Salmon Tuna Chuka Wakame Roll yang tak cuma terdiri dari potongan ikan, tetapi rumput laut dan bawang bombay.

Untuk makanan penutup, ada kue kue bertekstur lembut rasa keju atau teh hijau yang manis, juga snow Ice rasa cokelat dan strawberi. Hidangan manis serupa es serut ini cocok untuk menyegarkan mulut setelah menyantap sushi-sushi dengan saus gurih. (nan)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoax

Hello.id, Jakarta - Instagram menambah fitur untuk melaporkan informasi yang salah pada platform berbagi foto dan video tersebut, sebagai upaya tambahan untuk...

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Hello.id, Jakarta - Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan...

Traveloka, Pegipegi dan Tiket.com Beri Diskon Kemerdekaan

Hello.id, Jakarta - Biro perjalanan dalan jaringan atau online travel agent berlomba-lomba memberikan promosi tiket transportasi hingga hotel untuk menyambut Hari Kemerdekaan...

Tes DNA Bukan Hanya untuk Cari Hubungan Keluarga

Hello.id, Jakarta - Pengujian asam deoksiribonukleat atau akrab dikenal DNA seringkali dipahami sebagai salah satu prosedur untuk mengetahui riwayat keturunan, padahal pengujian...

Pakar : Temuan Akar Bajakah Melawan Sel Kanker Tahap Awal

Hello.id, Jakarta - Pakar medis dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta Venita berpendapat hasil temuan para siswa asal Palangkaraya,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.