Home ARENA BOLA Satgas Mafia Bola Tangkap Wasit Asal Garut

Satgas Mafia Bola Tangkap Wasit Asal Garut

Hello.id, Garut – Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola menangkap seorang wasit sepak bola asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, Nurul Safarid yang diduga terlibat dalam kasus pengaturan pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan Persekabpas Pasuruan pada Liga 3 Indonesia.

Penangkapan Nurul oleh Satgas Antimafia Bola itu dibenarkan oleh Komisi Wasit Kabupaten Garut, Feri Permana saat dihubungi wartawan di Garut, Selasa (8/1/2019).

Wasit sepak bola asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, Nurul Safarid.

Feri mengaku tidak menyangka rekannya itu ditangkap. “Saya juga kaget dapat kabar Nurul ditangkap,” ucapnya.

Feri mengatakan, alasan penangkapannya itu belum dapat diketahui secara pasti, termasuk masalah kasus suap dalam pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan Persekabpas Pasuruan pada Liga 3 Indonesia.

Ia menilai sosok Nurul sebagai wasit dikenal baik, bahkan di kalangan sesama wasit di Garut dipandang baik.

“Selama ini saya kenal dia sebagai rekan sesama wasit, baik-baik saja,” ujarnya.

Mantan pelatih Persigar musim 2012-2015, Agus Kurnia membenarkan adanya penangkapan terhadap Nurul yang ditangkap di rumahnya kawasan Leuwidaun, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

Sebelumnya, kata dia, tidak percaya yang ditangkap oleh Satgas Antimafia Bola adalah Nurul wasit dari Kabupaten Garut, tetapi setelah dikonfirmasi ternyata benar penangkapan itu.

“Kaget juga waktu dapat info, saya tanya Nurul mana, ternyata memang yang itu,” kata Agus.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut, Amirrudin Latief juga membenarkan adanya penangkapan terhadap wasit asal Garut, dan berharap semua pihak dapat menghargai proses hukum yang sedang dilakukan oleh jajaran Satgas Antimafia Bola.

“Semua pihak harus menghargai proses yang dilakukan Satgas,” katanya.


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Bulan Madu Ala Syahrini dan Reino, dari New Zealand Hingga Bora Bora

Hello.id, Jakarta - Syahrini dan Reino Barack sedang menikmati bulan madu di Pulau Bora Bora, Polinesia Perancis, momen bahagia ini dibagikannya melalui...

Donna Agnesia Arahkan Anak untuk Mencintai Olahraga dan Seni

Hello.id, Jakarta - Donna Agnesia dan Darius Sinathrya berusaha untuk eksplorasi talenta yang dimiliki oleh anak-anaknya, bahkan mereka mengarahkan anaknya untuk mencoba...

Terlalu Higienis, Anak Malah Mudah Sakit

Hello.id, Jakarta - Terlalu protektif dalam menjaga kebersihan anak justru malah akan membuatnya mudah sakit, untuk itu kotor diperlukan agar imun si...

“Men In Black : International” Tayang Mulai Hari Ini

Hello.id, Jakarta - Aksi duo Chris Hemsworth dan Tessa Thompson dalam "Men In Black: International" dapat ditonton mulai hari ini di bioskop-bioskop...

Tiket Konser U2 di Singapura Mulai Dijual Besok

Hello.id, Jakarta - Band rock asal Irlandia U2 akan menggelar konser "The Joshua Tree Tour 2019" di berbagai negara seperti Australia, Jepang,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.