Home EKONOMI & BISNIS Korporasi BPH Migas akan Buka Kantor Cabang di Daerah

BPH Migas akan Buka Kantor Cabang di Daerah

Hello.id, Jakarta – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) berencana untuk membuka kantor cabang di daerah untuk mempermudah pengawasan penyaluran bahan bakar minyak (BBM).

Anggota Komite BPH Migas Ibnu Fajar di Jakarta, Selasa (8/1/2019), mengatakan saat ini lembaga itu tidak memiliki cabang sehingga tugas pengawasan dinilai kurang maksimal.

Anggota Komite BPH Migas, Ibnu Fajar.

“Tahun ini kita sedang mengajukan kantor cabang di daerah untuk mempermudah pengawasan,” katanya.

Ibnu menuturkan sesuai UU Migas, BPH Migas berwenang untuk mengatur dan mengawasi penyediaan dan pendistribusian BBM di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, upaya untuk membuka kantor cabang, disebutnya, akan membutuhkan waktu lantaran harus ada perubahan dalam Perpres soal kewenangan lembaga itu.

“Sedang proses tapi butuh waktu karena butuh tidak hanya Kementerian ESDM, tapi juga Kementerian PAN-RB dan kementerian terkait,” katanya.

Ibnu mengatakan selama ini pengawasan dilakukan melalui mekanisme uji petik. Lembaga itu juga baru busa mengirim tim pengawasan untuk melakukan penyelidikan jika mendapatkan laporan dari masyarakat.

Ia menambahkan meski dipastikan akan membutuhkan anggaran tambahan, BPH Migas belum menghitung secara rinci kebutuhannya.

“Saya tidak tahu persis anggarannya, tapi yang pasti aturannya dulu kita buat,” ujarnya.

Pengawasan dalam penyediaan dan pendistribusian BBM disebut Ibnu tengah digalakkan bukan hanya oleh BPH Migas melainkan juga oleh instansi lain seperti BIN dan kepolisian. (aij)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Mantan Manager Stan Lee Akhirnya Diciduk

Hello.id, Jakarta - Mantan manajer Stan Lee yang bernama Keya Morgan diciduk dan dipenjarakan di Arizona pada Sabtu (25/5/2019) pagi atas perintah...

“Parcel Rehat”, Hadiah Istimewa dari Kunto Aji

Hello.id, Jakarta - Album terbaru Kunto Aji "Mantra Mantra" berisi pengalaman pribadi sang penyanyi yang mengajak pendengar untuk merenungkan kesehatan mereka,...

Tiga Hari Tayang, “Aladdin” Raup Rp12,3 Triliun

Hello.id, Jakarta - Pendapatan film "Aladdin" dalam penutupan box office pekan lalu cukup menggembirakan yakni sebesar 86,1 juta dolar atau Rp12,3 triliun...

EXO Komentari Antusiasme Penggemar Hingga Rencana Konser di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Boy group EXO yang diwakili tiga personelnya, Suho, Chen dan Kai mengomentari antusiasme para penggemar di Indonesia yang luar...

Mencoba Bunuh Diri, Penyanyi K-Pop Goo Ha-ra Dilarikan ke Rumah Sakit

Hello.id, Jakarta - Penyanyi Korea Selatan Goo Ha-ra, mantan anggota grup K-pop Kara, masuk ke rumah sakit, Minggu (26/5/2019) setelah melakukan upaya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.