Home ARENA BOLA Barcelona Buka 2019 dengan Kemenangan di Markas Getafe

Barcelona Buka 2019 dengan Kemenangan di Markas Getafe

Hello.id, Jakarta – Barcelona membuka kiprah tahun 2019 dengan meraih kemenangan 2-1 di markas Getafe dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, Senin (7/1/2019) pagi WIB.

Kemenangan itu diraih Barcelona lewat gol Lionel Messi dan Luis Suarez, sedangkan Getafe hanya membalas melalui Jaime Mata, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu memantapkan posisi Barcelona di pucuk klasemen dengan koleksi 40 poin dan terpaut lima poin dari pesaing terdekat Atletico Madrid (35), sedangkan Getafe (25) tertahan di urutan ketujuh.

Lionel Andrés “Leo” Messi, adalah seorang pemain sepak bola Argentina. 

Tuan rumah sebetulnya lebih dulu menyarangkan bola ke gawang Barcelona saat Dimirti Faoulquiqer melepaskan tendangan sentuhan pertama pada saat laga baru berjalan sembilan menit, namun wasit Guillermo Cuadra Fernandez menganulir gol tersebut lantaran dalam prosesnya Angel Rodriguez dinilai telah mendorong jatuh Clement Lenglet.

Messi justru membawa Barcelona unggul pada menit ke-20, saat ia mengecoh kiper David Soria menyambut umpan lambung.

Gol itu membuat Messi menjadi pencetak gol pertama Barcelona di setiap tahun kalender dalam empat tahun terakhir.

Setelah dua peluang Suarez dan satu kesempatan Messi belum bisa menambah keunggulan Barcelona, pada menit ke-39 akhirnya Suarez membawa tim tamu unggul 2-0.

Berawal dari situasi tendangan bebas yang gagal disapu sempurna oleh barisan pertahanan Getafe, Suarez menanti di luar kotak penalti dan menyambar bola dengan tendangan voli yang melesak ke sudut kanan bawah gawang kendati Soria melompat untuk menghalaunya.

Getafe kemudian memperkecil jarak ketertinggalan lewat gol Mata pada menit ke-43 setelah ia menerima umpan Angel di muka gawang.

Peluang demi peluang terus dimiliki Barcelona namun hingga peluit tanda laga usai berbunyi tak ada gol tambahan dan skor 2-1 bagi tim tamu menjadi kedudukan akhir pertandingan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol :

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Antunes; Dimitri Foulquier (Jorge Molina), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Portillo (Robert Ibanez); Angel Rodriguez (Samuel Saiz), Jaime Mata
Pelatih: Jose Bordalas

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Carles Alena), Ivan Rakitic, Arturo Vidal (Sergio Busquets); Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Philippe Coutinho) Pelatih: Ernesto Valverde. (gil)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoax

Hello.id, Jakarta - Instagram menambah fitur untuk melaporkan informasi yang salah pada platform berbagi foto dan video tersebut, sebagai upaya tambahan untuk...

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Hello.id, Jakarta - Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan...

Traveloka, Pegipegi dan Tiket.com Beri Diskon Kemerdekaan

Hello.id, Jakarta - Biro perjalanan dalan jaringan atau online travel agent berlomba-lomba memberikan promosi tiket transportasi hingga hotel untuk menyambut Hari Kemerdekaan...

Tes DNA Bukan Hanya untuk Cari Hubungan Keluarga

Hello.id, Jakarta - Pengujian asam deoksiribonukleat atau akrab dikenal DNA seringkali dipahami sebagai salah satu prosedur untuk mengetahui riwayat keturunan, padahal pengujian...

Pakar : Temuan Akar Bajakah Melawan Sel Kanker Tahap Awal

Hello.id, Jakarta - Pakar medis dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta Venita berpendapat hasil temuan para siswa asal Palangkaraya,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.