Home POLKAM Politik Bikin Onar, Akhirnya Grace Natalie dkk Dipolisikan

Bikin Onar, Akhirnya Grace Natalie dkk Dipolisikan

Hello.id, Jakarta – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan empat kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke Bareskrim Mabes Polri karena telah membuat “Kebohongan Award” yang ditujukan kepada Prabowo Subianto, Sadiaga Uno, dan Andi Arief.

Keempat kader PSI yang dilaporkan adalah Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Tsamara Amany, dan Dara Nasution.

Ini dia, penampilan tiga kader PSI yang dipolisikan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), bersama-sama bosnya Grace Natalie.

“Ini kami sudah di Bareskrim untuk melaporkan keempat kader PSI. Kami merasa ‘Kebohongan Award’ itu merupakan pelecehan dan penghinaan terhadap Prabowo, Sandiaga, dan Andi,” Wakil Ketua ACTA Hendarsam Marantoko kepada Antara di Jakarta, Minggu.

Dia menduga pernyataan keempat kader PSI termasuk ujaran kebencian yang menimbulkan keonaran di masyarakat dan tidak sesuai dengan adab politik Indonesia.

Menurut dia, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikan pendapat sehingga tidak perlu seperti langkah PSI dengan membuat “Kebohongan Award”.

“Apa yang dilakukan PSI itu tidak sesuai dengan kultur politik Indonesia karena banyak cara untuk bisa menyampaikan pendapat sehingga tidak seperti itu caranya,” ujarnya.

Hendarsam menilai kasus tersebut sangat serius karena menimbulkan keonaran di masyarakat sehingga Polri harus memproses laporan tersebut.

Dia menilai laporan tersebut sebagai bentuk pembelajaran agar para politik bisa bertindak sesuai dengan adab politik Indonesia.

Sebelumnya, PSI memberikan Kebohongan Award kepada Prabowo Subianto, Sandiaga S Uno, dan Andi Arief karena ketiganya dinilai sering melakukan kebohongan publik.

Juru Bicara PSI, Dara Adinda Nasution mengatakan penghargaan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab partainya kepada publik dan juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih pemimpin.

Dia menilai dengan pertimbangan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga tidak ada pelangggaran hukum yang lakukan PSI dengan pemberian penghargaan tersebut. (ant)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Polisi Limpahkan Kasus Jungkook BTS ke Kejaksaan

Hello.id, Jakarta - Polisi melimpahkan kasus kecelakaan mobil yang melibatkan Jungkook, anggota termuda grup K-pop BTS, yang terjadi pada Oktober silam pada...

Cerita “Wonder Woman 3” Sudah Selesai Ditulis

Hello.id, Jakarta - Sutradara "Wonder Woman", Patty Jenkins, mengatakan bahwa kisah sekuel ketiga film tersebut sudah selesai ditulis menjelang peluncurannya pada 2020.

BTS Sampai Blackpink, Grup Kpop yang Populer di Twitter 2019

Hello.id, Jakarta - Warganet Indonesia menurut data Twitter merupakan salah satu komunitas yang besar dalam urusan Kpop. "Kpop juga...

Glenn Alinskie Ajak Talenta Indonesia Berkarir di Industri K-Pop

Hello.id, Jakarta - Glenn Alinskie mengajak talenta asal Indonesia untuk berkarir di industri musik K-Pop melalui SA Itainment yang dibentuknya bersama Chelsea...

Akting dengan Reza Rahadian, Jessica Mila : Mimpi Jadi Nyata

Hello.id, Jakarta - Bisa menjadi lawan main Reza Rahadian dalam sebuah film adalah impian dari Jessica Milla yang akhirnya terwujud dalam film...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.